Jumat, 15 November 2013

Ayah Ditahan, Anak Tiri Model Seksi Filipina Dititipkan di Panti Asuhan

Global News World : Manila - Ayahnya ditahan, anak tiri model seksi Filipina telantar di negara asing tanpa ada keluarga yang mendampinginya. Bocah laki-laki berusia 5 tahun ini terpaksa dititipkan di panti asuhan setempat.

Sang ayah, James Edward Moore II (32), membunuh ibu tirinya Aiko Baniqued Moore (28) pada Rabu (13/11) lalu. Sebelum menikah dengan Aiko, Moore telah memilki dua anak dari pernikahan sebelumnya dengan Amber Seddon yang kini tinggal di Utah, AS.

Anak bungsu Moore yang berusia 5 tahun ini tengah mengunjungi ayahnya di Filipina sejak September lalu. Bahkan bocah tersebut berencana untuk tinggal bersama ayahnya hingga Natal mendatang. Tak diduga, tragedi mengerikan ini terjadi.

Kini, setelah ditinggal pergi oleh ibu tirinya yang tewas dan ditinggal ayahnya yang ditahan polisi, bocah kecil ini tak memiliki siapa pun untuk menjaganya di Filipina. Untuk sementara, bocah AS tersebut dititipkan di panti asuhan setempat hingga keluarga ibunya dari AS datang menjemput dan membawanya pulang.

Ibunda bocah tersebut, Seddon, sempat berbicara melalui telepon dengan anaknya. Menurut Seddon, buah hatinya tersebut dalam keadaan baik.

"Satu-satunya hal yang membuat saya tenang sekarang adalah keberadaan teman-teman Jim (sang mantan suami) dan Aiko di sana yang terus berkomunikasi dengan saya," ucap Seddon seperti dilansir media lokal Utah, ksl.com, Jumat (15/11/2013).

Seddon sendiri tidak bisa menjemput putranya di Filipina karena dia sedang hamil 33 minggu sehingga tidak bisa naik pesawat. Namun ayah Seddon atau kakek bocah tersebut akan segera berangkat ke Filipina untuk menjemput bocah tersebut.

Kini, pihak keluarga Seddon sedang mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan untuk membawa anak tersebut pulang ke AS. Namun sayangnya, hambatan muncul karena Filipina usai diterjang topan Haiyan.

Kantor kedutaan besar AS di Manila tutup untuk sementara, sehingga bocah tersebut tampaknya belum bisa pulang ke AS untuk beberapa minggu ke depan. "Saya terkejut ini bisa jadi seperti ini dan ini benar-benar terjadi," ucap Seddon.

Ayah bocah ini sempat berusaha bunuh diri dengan menggorok lehernya setelah menyadari aksi kejinya terhadap Aiko yang dipicu kecemburuan. Namun aksi bunuh diri tersebut gagal. Pria AS tersebut masih dirawat di rumah sakit dengan kawalan polisi sebelum nantinya dijebloskan ke penjara.


detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar