Selasa, 10 September 2013

Siswa Sekolah Elite di Kelapa Gading Bawa Mobil, Ini Alasannya

Global News World : Jakarta - Siswa SMP dan SMA di salah satu sekolah elite di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini tak ragu membawa mobil dan motor ke sekolah. Jalan-jalan kecil di luar sekolah pun bak showroom kendaraan.

Sekolah itu terletak di kawasan Boulevard Timur, Kelapa Gading. Saat didatangi Selasa (10/9/2013) pukul 15.00 WIB, tampak sejumlah mobil terparkir di luar gedung. Sebagian lagi parkir di ujung jalan, dekat bundaran Kelapa Gading.

Beberapa mobil yang terparkir adalah Honda Jazz, Nissan Grand Livina, Toyota Fortuner, dan Nissan Serena.

Menurut juru parkir di sekolah, Ahmad (25), memang ada sejumlah pelajar SMA dan SMP yang kerap membawa mobil. Untuk motor, sebagian ada yang bisa parkir di dalam sekolah.

"Biasanya mereka yang bawa mobil parkir di seberang, dekat ruko. Ada juga yang parkir di ujung dekat perempatan," jelasnya.

"Sekolah ngelarang, makanya mereka nggak parkir di dalam sekolah. Ada 10 oranglah yang bawa mobil," sambungnya.

Salah satu siswa SMA yang duduk di kelas XI bernama Alif membawa mobil VW Golf ke sekolah. Dia mengaku sudah mendapat izin orang tua, meski belum mempunya SIM.

"Udah setahun ini bawa mobil. Orang tua ngebolehin, tapi cuma buat sekolah ke rumah doang. Karena rumah kan dekat ini juga," terang Alif.

"Orang tua bilangnya lebih aman mobil daripada motor. Yang lain juga banyak yang bawa," tambahnya lagi.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar