Senin, 05 Agustus 2013

Rolls-Royce untuk Drag Race? Edan Tenan!


Global News : ini adalah salah mobil drag race paling ajaib yang dibangun dari sebuah kendaraan yang pada dasarnya tidak dirancang sama sekali untuk digunakan sebagai mobil balap drag race.

Mobil drag race ini dibangun dari sebuah Rolls-Royce Silver Shadow klasik menggunakan ban drag race Hossier plus supercharger yang bertengger di atas mesin General Motors yang diusungnya.

Ini bukan lelucon! menurut Speed Hunters, mobil ini ditenagai oleh mesin V8 berkapasitas 462 cu in (7.570 cc) dengan supercharger Moneyham 14/71 dan sepasang karburator Holley Dominator.

pemiliknya juga memasangkan tuas transmisi Hurst Lightning Rods, suspensi QA1, poros Strange, kaliper rem Wildwood dan veleg Weld Racing Convo Pro pada mobil ajaibnya itu.

Yang lebih ajaib lagi, kendaraan yang biasa dipakai para bangsawan Inggris itu masih menggunakan pelapis jok kulit dan ornamen kayu lengkap di dalam kabinnya yang dikombinasi pipa-pipa pelindung (roll cage) khusus untuk balapan.

Sayangnya tidak disebutkan berapa cepat kendaraan ini berhasil menyelesaikan jarak se perempat mil (402 meter).

Jika hasilnya tidak mengesankan, setidaknya kita bisa memaklumi karena dengan kelengkapan mewah yang masih melekat di tempatnya, tentu membuat kendaraan ini menjadi berat. Dan bobot adalah salah satu musuh utama yang menghambat kegesitannya untuk berakselerasi. 

Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar