Kamis, 01 Agustus 2013

Jalur Pantura Sudah Siap 100 Persen

Global News.
Jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat mulai dari Cikampek hingga Cirebon terpantau sudah 100 persen dapat dilalui dengan aman dan nyaman.

"Tidak ada lubang terbuka dan seluruh pekerjaan peningkatan jalan dan rutin, sudah dihentikan sejak Minggu (28/7) atau sehari sebelum H-10 lebaran," ujar Kepala Bidang Pelaksanaan II, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV, Ditjen Bina Marga, Kementerian PU, Triono Junoasmono kepada pers, usai melakukan peninjauan Kesiapan Pantura Jawa Barat, di Cirebon, Rabu (31/7).

Triono didampingi Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Jabar, T Yuliansyah menyusuri Pantura Jabar itu dengan menggunakan bus mulai dari Jakarta hingga Cirebon.

“Sebagaimana kita lihat dan rasakan sendiri. Mulai dari Jakarta hingga Cirebon kita melakukan tinjauan menggunakan bus. Dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam, perjalanan dirasakan cukup aman dan nyaman. Lubang jalan telah ditutup dan pekerjaan dihentikan sejak Minggu lalu,” tutur Triono.

Dari pantauan Tribunnews.com, hampir sudah tidak ada pekerjaan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum terkait badan jalan. Pekerjaan yang terlihat hanya melakukan pembersihan rumput – rumput di median jalan. Bahkan, memasuki Lohbener hingga mencapai Cirebon jalan nasional yang akan dilalui pemudik ini relatif baik dan ada beberapa kilometer yang tidak mempunyai tambalan sama sekali.

Walaupun kondisi jalan cukup baik, namun pemudik harus waspada dengan kemacetan yang terjadi di beberapa titik pasar tumpah di sepanjang jalur Pantura Jawa Barat.

Antara lain yakni Pasar Sutra di Subang yang juga menjadi terminal bayangan angkutan umum. Serta, Pasar Pleredan dan Pasar Kue Weru di Cirebon. Terkait hal tersebut, Triono mengatakan PU telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pemda untuk melakukan pengaturan dan pengamanan serta membuat pagar pembatas. 


Liranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar