Jumat, 02 Agustus 2013

Polisi Mesir Akan Blokade Kamp Ikhwanul Muslimin

Global News : Kairo - Polisi Mesir akan memblokade kamp pendukung Presiden Mohamed Morsi yang didirikan oleh Ikhwanul Muslimin. Blokade ini disebut untuk mengurangi potensi bentrok berdarah.

"Usulan menyerbu kamp dengan kekerasan ditolak oleh Kementerian Dalam Negeri, namun akan dilakukan blokade di jalan-jalan yang mengarah ke Rabaa," kata demikian laporan koresponden TV pemerintah dari depan kantor Kementerian Dalam Negeri Mesir seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (3/8/2013).

Rabaa yang dimaksud adalah Rabaa al-Adawiya. Salah satu dari dua tempat yang menjadi pusat aksi protes Ikhwanul Muslimin di Kairo.

Ribuan pendukung Morsi makin sering terlibat konfrontasi dengan pasukan keamanan menyusul ultimatum agar mereka menyerah awal pekan ini. Namun hingga saat ini mereka masih melakukan perlawanan dan menuntut Morsi dikembalikan ke posisinya sebagai Presiden Mesir.

Hampir 300 orang telah tewas dalam aksi demonstrasi sejak Morsi digulingkan pada tanggal 3 Juli 2013, termasuk 80 pendukungnya yang dibunuh oleh pasukan keamanan dalam bentrokan pada 27 Juli 2013.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar