Jumat, 02 Agustus 2013

Pemudik dengan Kendaraan Pribadi Meningkat Dibanding Tahun Lalu di Merak

Global News : Jakarta - Pada H-5 Lebaran hari ini, pemudik sudah mulai memadati Pelabuhan Merak. Dari data yang dihimpun PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), terjadi peningkatan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi di Merak.

"Rekapitulasi data kami lakukan sejak pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 08.00 WIB pagi kembali. Dan pada hari pertama (Kamis, 1 Agustus 2013 -red) data pemudik yang memakai kendaraan pribadi roda empat meningkat 25 persen dari tahun lalu," ujar Andhie Ariestano, petugas jaga dari pihak ASDP Merak.
Pada tahun lalu, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi pada hari pertama arus mudik hanya sebanyak 3.488 unit. Sementara pada tahun ini, kendaraan pribadi yang diseberangkan melalui pelabuhan Merak mencapai 4.372 unit.

Sementara itu, pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus malah menurun 22% dari tahun lalu. Begitupun pejalan kaki yang juga mengalami penurunan 16% dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun lalu bus yang menyeberang pada hari pertama arus mudik sebanyak 469 dan tahun ini hanya 365 bus. Pejalan kaki tahun lalu 8.716, tapi tahun ini hanya 7.310 orang," imbuh Andhie.

Sampai saat ini, pihak ASDP masih terus merekap data untuk hari kedua. "Rilis update data akan kami keluarkan sekitar jam 09.00 WIB pagi," tutup Andhie.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar