Jumat, 02 Agustus 2013

Prancis Ajari RI Terobosan Baru Pengembangan Energi Terbarukan

Global News :
Jakarta : Pemerintah Prancis menawarkan terobosan baru di bidang Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE) kepada Indonesia. Hal ini terungkap saat kedatangan Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius ke Jakarta.

Direktur Jenderal EBTKE, Rida Mulyana mengatakan, kedatangan Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius membawa tim untuk merencanakan kerjasama di sektor energi, salah satunya EBTKE.

Di sektor tersebut, pemerintah Prancis menawarkan metode pemanfaatan energi listrik sinar surya (solar panel) pada lahan terbatas, yaitu dengan memasang solar panel diatas lahan tanaman.

"Mau manfaatkan lahan terbatas, di bawah tanaman. Mereka punya metode seperti itu, sehingga tidak ada lahan yang sia-sia," kata Ridha di kantornya, Jakarta, Jumat (2/8/2013).
Ridha mengaku untuk memperdalam rencana kerjasama pada metode baru di bidang EBTKE tersebut, instasinya akan menggelar pertemuan lanjuta dengan pihak Prancis. "Kita janjian setelah Lebaran mau ketemu lagi," kata dia.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik pada hari ini, bertemu secara langsung dengan Menteri Luar negeri Prancis Laurent Fabius guna membahas rencana kerjasama di sektor energi kedepannya.

Liputan6com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar