Kamis, 01 Agustus 2013

Madrid Sibuk Mengejar, Bale Berlatih dengan Spur

Global News - London, (Analisa). Di tengah memuncaknya isu tentang kepindahannya ke Real Madrid, Gareth Bale hadir melakukan latihan bersama Tottenham Hotspur, Rabu (31/7).

Pemain sayap berusia 24 tahun itu,  yang terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus pemain muda terbaik pada musim lalu oleh sejawatnya di Liga Utama Inggris setelah mencetak 26 gol,  tiba di lapangan latihan klub itu, Enfield, utara London, naik mobil sports Mercedes hitam, yang dilansir Sky Sports News.

Kembalinya Bale latihan semakin mengundang pertanyaan seputar masa depannya yang kabarnya Bale terus dikejar Real Madrid dengan bayaran yang berpeluang memecahkan rekor transfer dunia.

Manajer Spurs Andre Villas-Boas mengatakan dalam kunjungan pramusim klub ke Hong Kong pekan lalu bahwa mereka berbicara dengan pemain bayaran lumayan tinggi itu, tentang kontrak barunya.

Ia mengatakan merasa optimis untuk mencapai persetujuan tentang bayaran namun spekulasi semakin memuncak bahwa Bale akan meninggalkan klub itu setelah mengatakan sampai saat ini belum ada persetujuan.

Sejak itu, media Inggris dan Spanyol selalu mengangkat rumor ini, di mana Bale dilaporkan memiliki harga yang lebih besar dari 80 juta pound yang dikeluarkan Real saat mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009.

The Guardian berkata Real telah memberi indikasi bahwa pihaknya berniat memecahkan rekor dunia dengan membayar 100 juta pound untuk Bale, sedangkan harian olahraga Spanyol Marca mengklaim bahwa Spurs meminta biaya transfer sebesar 125 juta pound untuk sang pemain.

Menurut media asal Inggris, Daily Mail, terancam kehilangan Gareth Bale, Tottenham Hotspur mulai mencari jurugedor handal. Bintang Liverpool, Luis Suarez, masuk dalam daftar belanja mereka.

Spurs sedang ketar-ketir lantaran aset berharga mereka, Bale, sedang gencar didekati oleh Real Madrid. Bahkan Los Blancos dikabarkan melemparkan tawaran 93,8 juta euro atau sekitar Rp 1,277 triliun untuk membawa pemain asal Wales tersebut.

Berita mengejutkan pun dirilis oleh media asal Inggris, Daily Mail. Mereka mengabarkan bahwa Chairman Spurs, Daniel Levy, mempertimbangkan untuk menggaet Luis Suarez sebagai pengganti Bale. Ia siap membawa The Lillywhites bersaing dengan Arsenal dan Paris Saint-Germain yang juga menginginkan jasa si pemain.

Di sisi lain, Suarez sudah secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Liverpool. Ia merasa gerah dan tertekan dengan perlakuan media di Inggris.

Harian Analisa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar