Minggu, 15 September 2013

Akuisisi Peternakan Sapi Australia, RNI Siapkan Rp350 Miliar

Global News World : JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyiapkan dana Rp350 miliar terkait rencana akuisisi salah satu perusahaan peternakan sapi yang termasuk dalam anggota asosiasi peternak sapi di Australia.

Direktur Utama PT RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, anggaran tersebut berasal dari internal RNI dan juga berasal dari pinjaman perbankan.

"Rp350 miliar itu ada dari dana internal ada juga dari pinjaman perbankan," ujar pria penggemar club sepak bola Real Madrid dan Chelsea tersebut.

Adapun langkah akuisisi perusahaan peternakan sapi di Australia tersebut sebagai upaya ataupun langkah yang dinilai praktis agar perusahaan pelat merah tersebut mampu menembus asosiasi peternakan sapi Australia.

Pasalnya untuk menjadi salah satu anggota asosiasi peternakan sapi Australia amatlah sulit. "Kita akan akuisisi perusahaan yang telah tergabung dalam asosiasi peternak sapi di sana, itu akan mempermudah kita untuk masuk ke sana (Australia)," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeinginan untuk menempatkan dua BUMN pangan maupun peternakan di Australia untuk mengelola peternakan yang akan mengembang biakan sapi, dan juga sekaligus menugaskan kepada dua BUMN yakni PT RNI dan PT Pupuk Indonesia untuk menggemukkan sapi di Indonesia.

"Dengan demikian, nanti BUMN punya peternakan sapi di Australia, terus setelah sapinya lahir berapa bulan kemudian dikirim ke Indonesia kemudian digemukkan oleh peternakan di Indonesia. Itu yang terbaik. Karena membuat anak sapi di Australia itu jauh lebih murah, tapi menggemukkan sapi di Indo jauh lebih murah dari pada di Australia," kata Dahlan beberapa waktu lalu.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar