Sabtu, 21 September 2013

Marzuki Alie: Banyak Anggota DPR Tak Kompeten

Global News World : JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie angkat bicara soal ‘lobi toilet’ yang diduga dilakukan anggota Komisi III DPR dengan calon hakim agung, beberapa waktu lalu. Marzuki mengakui tak semua anggota DPR berkompeten di bidangnya.

"Anggota dewan di DPR itu banyak diisi oleh politisi yang tidak berkompeten, ada juga yang malas. Itu kembalikan ke parpol tanggung jawabnya," kata Marzuki Alie dalam disikusi Sindo Trijaya, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2012).

Sebagai Ketua DPR, dia mengaku tidak mempunyai hak untuk menegur anggotanya. Dia pun menyerahkan semuanya kepada ketua fraksi untuk menegur jajarannya.

"DPR itu unik, ketua kok enggak punya wewenang menegur dan memecat. Itu semua diserahkan kepada partai dan komisi. Kalau rekrutmen diserahkan seperti saat ini akan menjadi dampak. Saya tidak yakin akan ada perubahan signifikan nantinya," paparnya.

Dia juga berharap, kritikannya dapat menjadi bahan evaluasi bagi calon anggota DPR periode mendatang. "Tak apa saya dibilang kontroversial dengan pernyataan saya, tujannya untuk negara kok," pungkasnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar