Minggu, 15 September 2013

Anas Sesumbar Lolos dari Kasus Hambalang

Global News World : JAKARTA- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, kembali sesumbar bersih dari sangkaan turut terlibat kasus proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

"Saya membaca hasil audit Hambalang dari BPK. Dari dua kali audit itu kok tidak ada ya nama saya," kata dia di rumahnya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2013).

Anas mengaku sudah membaca keseluruhan audit Hambalang termasuk aliran-aliran dana yang mengalir dari proyek tersebut. "Sudah baca belum auditnya, sudah lengkap bacanya termasuk ada aliran-aliran, ada tidak nama Anas di situ," ujar Anas.

Anas disangka menerima hadiah atau janji, antara lain, berupa mobil Harrier dari kontraktor proyek Hambalang, PT Adhi Karya. Mobil itu sendiri sudah disita KPK. Sebagai Anggota DPR, Anas diduga menyalahgunakan wewenang penyelenggara negara untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain.

Terkait status tersangka yang kini ia sandang, Anas mengaku tidak terbebani. "Status itu lebih rendah tingkatnya dari keyakinan. Saya berpegangan kepada keyakinan dan keyakinan saya mengatasi segalanya," terang Anas.

Anas juga menyatakan tidak ada persiapan yang sedang dilakukan dalam menghadapi sangkaan tersebut. "Tidak ada persiapan, ya begini saja. Karena saya sampai kapan pun, saya yakini betul tidak ada duit Hambalang apalagi disebut dari Adhi Karya mengalir ke Anas dalam bentuk apa pun," terang Anas.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar