Sabtu, 21 September 2013

Janji Tidak Korupsi, Politisi malaysia Lakukan "Sumpah Laknat"

Global News World : KUALA LUMPUR – Politisi muda Malaysia, Syed Rosli Syed Harman Jamalluail, memiliki cara unik untuk meyakinkan pendukungnya. Dia bersumpah dengan kitab suci Alquran untuk tidak korupsi.

Syed Rosli sedang mengikuti pemilihan internal untuk jabatan Ketua Muda UMNO. Dia bersaing dengan tokoh petahana, Khairy Jamaludin.

Praktik bersumpah dengan Alquran dikenal dengan nama “Sumpah Laknat”. Disebut demikian, karena orang yang melanggar sumpah dipercaya akan mendapat laknat.

“Saya bersumpah tidak akan melakukan dan membiarkan praktik korupsi, penyalahgunaan kekuasaan dan juga politik uang bila saya terpilih menjabat sebagai Ketua Muda Umno,” ditegaskan oleh calon  ketua muda Umno. Seperti dikutip dari Star Online, Sabtu (21/8/2013).

Seperti diketahui, UMNO adalah partai selama beberapa dekade menguasai Malaysia. Jabatan Ketua Muda UMNO dianggap sebagai batu loncatan penting bagi politisi muda Malaysia untuk meraih kekuasaan di negaranya.

Syed Rosli menyatakan, dirinya adalah tokoh yang berasal dari akar rumput. Dia mengkritik Khairy yang dianggapnya hasil didikan Negara Barat.

“Bagaiman seorang dapat memimpin partai dan memperjuangkan hak rakyat bila mereka tidak besar dan bersekolah di Malaysia,” tegasnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar