Minggu, 15 September 2013

Toyota Corolla 2014 Diuji di Asia

Global News World : NEW DELHI - Toyota sudah meluncurkan generasi ke-11 Toyota Corolla di pasar Eropa dan Amerika Juni lalu. Mid size sedan tersebut ternyata tertangkap kamera jurnalis sedang di uji di India.

Sedan legenda yang juga punya nama besar di Indonesia ini dipastikan juga akan datang di Tanah Air, namun pengenalan atupun peluncurannya masih menunggu kuda-kuda Thailand, setelah itu baru Indonesia. Wajar saja sebab basis produksi sedan Toyota untuk ASEAN berada di Thailand.

Sama seperti model Eropa dan Amerika yang menerapkan bodi baru, Corolla di India terlihat mengadopsi desain Eropa walaupun sekujur tubuhnya tertutup kamuflase. Bentuk lampu besar, gril, elemen di bagian samping sampai belakang, dapat dicermati dengan cukup jelas.

Corolla generasi terbaru ini mendapatkan banyak inspirasi dari mobil konsep Furia, dan perawakannya kini sangat berbeda dari Corolla Altis generasi terakhir yang beredar sekarang.

Di India, Toyota Corolla 2014 masih menggunakan mesin Corolla Altis, 1.8 liter dual VVTi menghasilkan tenaga 138 Hp dan torsi 173 Nm. Tersedia juga mesin diesel 1.4 liter D-4D yang memiliki 87 Hp dan 205 Nm torsi. Kedua mesin tersebut telah ditingkatkan serta dikawinkan bersama transmisi CVT 7 percepatan.


Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar