Global News World : JAKARTA– Penjualan mencapai 279.152 unit diraih Toyota
Astra Motor (TAM) sepanjang 2013 atau dari Januari sampai Agustus 2013.
Angka ini naik 5,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada
2012, sebanyak 264.431 unit.
Pada Agustus lalu, Toyota membukukan
penjualan total 24.896 unit. Terjadi penurunan dibandingkan bulan
sebeumnya, yang memang pada Agustus dipotong masa libur Lebaran.
“Pada
Agustus 2013, hari kerja efektif tercatat sebanyak 15 hari akibat libur
bersama Idul Fitri. Sehingga wajar jika penjualan mengalami penyesuaian
dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” urai General Manager Corporate
Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati
Soedigdo.
Toyota optimistis penjualan pada September ini akan
mengalami kenaikan dibandingkan dengan Agustus lalu. Hal itu salah
satunya karena didukung oleh momentum Indonesia International Motor Show
2013 yang akan berlangsung pada 19—29 September 2013.
Widyawati
melanjutkan, industri automotif di Indonesia akan terus meningkat setiap
tahunnya. Ini diiringi dengan makin ketatnya kompetisi yang ditandai
dengan hadirnya pemain dan produk baru.
“Kondisi ini, menjadi
sebuah tantangan bagi Toyota untuk terus melakukan inovasi sesuai dengan
kebutuhan dan tren pasar terkini. Salah satu caranya adalah dengan
memperkenalkan sejumlah produk baru dan penyegaran terhadap beberapa
line-up lainnya,” tuturnya lagi.
Sepanjang tahun ini, Toyota
sudah memperkenalkan sejumlah produk baru antara lain Toyota Etios
Valco, The All New Toyota Vios, New Lexus LS, New Lexus IS, serta
refreshment di sejumlah produk lainnya seperti The All New Toyota Avanza
& All New Toyota Avanza Veloz, New Toyota Kijang Innova, New Toyota
Rush, dan New Toyota Fortuner serta juga Astra Toyota Agya.
Okezone.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar