Minggu, 15 September 2013

Toyota Tembus Angka 279.152 Unit di 2013

Global News World : JAKARTA– Penjualan mencapai 279.152 unit diraih Toyota Astra Motor (TAM) sepanjang 2013 atau dari Januari sampai Agustus 2013. Angka ini naik 5,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012, sebanyak 264.431 unit.

Pada Agustus lalu, Toyota membukukan penjualan total 24.896 unit. Terjadi penurunan dibandingkan bulan sebeumnya, yang memang pada Agustus dipotong masa libur Lebaran.

“Pada Agustus 2013, hari kerja efektif tercatat sebanyak 15 hari akibat libur bersama Idul Fitri. Sehingga wajar jika penjualan mengalami penyesuaian dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” urai General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo.

Toyota optimistis penjualan pada September ini akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan Agustus lalu. Hal itu salah satunya karena didukung oleh momentum Indonesia International Motor Show 2013 yang akan berlangsung pada 19—29 September 2013.

Widyawati melanjutkan, industri automotif di Indonesia akan terus meningkat setiap tahunnya. Ini diiringi dengan makin ketatnya kompetisi yang ditandai dengan hadirnya pemain dan produk baru.

“Kondisi ini, menjadi sebuah tantangan bagi Toyota untuk terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar terkini. Salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan sejumlah produk baru dan penyegaran terhadap beberapa line-up lainnya,” tuturnya lagi.

Sepanjang tahun ini, Toyota sudah memperkenalkan sejumlah produk baru antara lain Toyota Etios Valco, The All New Toyota Vios, New Lexus LS, New Lexus IS, serta refreshment di sejumlah produk lainnya seperti The All New Toyota Avanza & All New Toyota Avanza Veloz, New Toyota Kijang Innova, New Toyota Rush, dan New Toyota Fortuner serta juga Astra Toyota Agya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar