Minggu, 15 September 2013

Mengenal Fitur ECO di Astra Toyota Agya

Global News World : BANDUNG- Mencapai efisiensi bahan bakar mencapai satu liter berbanding 20 kilometer adalah angka minimal buat Low Cost Green Car. Astra Toyota Agya sebagai mobil murah ramah lingkungan dari Toyota diklaim sudah mencapai angka tersebut.

General Manager Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi menjelaskan, Astra Toyota Agya sudah melalui pengujian yang dilakukan secara kombinasi (tol dan dalam kota). Hasil rata-rata yang tercatat mencapai sekitar 1:20 kilometer.

Konsumen akan mendapatkan sebuah fitur berkendara ekonomis di Astra Toyota Agya. Fitur ECO yang ada di cluster instrument akan menginformasikan kepada pengendara bila sudah mendapatkan berkendara yang irit BBM.

“Di cluster instrument ada fitur ECO. Ditandai dengan lampu hijau yang menyala, dimana itu menandakan bahwa cara berkendara kita sudah efisien,” jelas Dadi Hendriadi kepada wartawan saat uji coba Agya di Bandung, Jawa Barat.

Dilanjutkannya, fitur tersebut akan menyala sesuai cara berkendara pengemudi, baik di model manual ataupun di model transmisi matik. Dadi pun berbagi tips guna mendapatkan cara berkendara yang irit BBM.

"Semua tergantung dari cara berkendara kita. Fitur ECO akan aktif bila pengemudi tidak terlalu dalam saat menginjak pedal gas. Usahakan perlahan saat menginjak pedal gas. Begitu juga saat mengerem, jangan terlalu sering mengerem mendadak,” lanjut Dadi.

Bila sudah mampu menginjak pedal gas dengan konstan, maka fitur ECO di Agya ini akan terus menyala, dan itu menandakan bahwa gaya berkendara Anda sudah berstatus ekonomis dan irit BBM.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar