Minggu, 15 September 2013

KTT APEC Diharapkan Atasi Krisis Ekonomi Dunia

Global News World : NUSA DUA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation  (APEC) yang digelar di Bali diharapkan mampu melahirkan solusi untuk mengatasi krisis ekonomi dunia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan panitia penyelenggara APEC bisa  bekerja maksimal dalam menyukseskan perhelatan yang dihadiri 21 kepala negara.

"Kita berharap saat delegasi APEC pulang dapat membawa bekal untuk memecahkan persoalan krisis ekonomi dunia," ujar SBY di sela peninjauan KTT APEC di Nusa Dua, Minggu (15/9/2013).

SBY menyinggung situasi ekonomi global yang belum pulih benar dari hantaman krisis sehingga lewat APEC di Bali bisa  menjadi bekal para  delegasi untuk memecahkan persoalan ekonomi dunia.

Dengan begitu setelah delegasi pulang ke negaranya mendapatkan sesuatu yang sangat berguna bagi pembangunan ekonomi negara masing-masing, regional hingga global.

Presiden SBY  juga  berharap pertemuan ekonomi negara kawasan Asia Pasifik itu juga bisa berkontribusi positif bagi  industri pariwisata Bali dan Indonesia umumnya.

"Sukses kedua, mereka tahu Bali. Saya yakin kita bisa. Kita ingin memberi yang terbaik kepada presiden, perdana menteri, ibu negara yang hadir," imbuhnya.

Karenanya untuk menyukseskan hajatan penting itu maka  semua pihak harus bersatu padu,  bersinergi  memberi yang terbaik agar tugas sebagai tuan rumah bisa  terlaksana dengan baik.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar