Minggu, 15 September 2013

McLaren Targetkan Button & Perez Raih Poin

Global News World : WOKING – McLaren tak memilik target muluk-muluk jelang gelaran grand prix Singapura di Marina Bay, akhir pekan depan. Prinsipal McLaren, Martin Whitmarsh mengatakan kalau pihaknya berharap bisa menyediakan mobil yang kompetitif dan membawa dua pembalap mereka, Jenson Button dan Sergio Perez meraih poin di Marina Bay.

Sebagaimana diketahui, pada musim ini, McLaren mengalami penurunan performa cukup drastis dibandingkan tahun lalu. Dengan line-up Button dan Perez -menggantikan Lewis Hamilton yang hengkang ke Mercedes- McLaren selalu tak mampu menyaingi tim-tim kuat seperti Red Bull, Ferrari, Mercedes, dan Lotus. Bahkan keduanya belum pernah naik podium.

“Fokus kami pada akhir pekan mendatang adalah untuk melanjutkan dan meningkatan (performa) MP4-28. Setelah melewati bagian fast low-downforce dengan, ini akan menjadi kesempatan bagi kami untuk mengukur performa pada sirkuit yang benar-benar berbeda ini. Dan, prioritas kami adalah kedua mobil bisa finis dengan meraih poin,” ujar Whitmarsh, seperti dilansir Crash, Minggu (15/9/2013).

Whitmarsh juga berkomentar tentang balapan di San Marino yang dilangsungkan pada malam hari, berbeda dengan seri-seri lainnya. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang hebat yang berhasil dilakukan penyelenggara, dalam membuat gelaran F1 menjadi kian menarik untuk disaksikan.

“Sudah sejak 10 tahun lalu ide balapan malam Formula 1 dimunculkan. Saat itu, saya berpikir kalau hal tersebut sangatlah imajinatif dan ambisius, dan sepertinya tak mungkin (tapi akhirnya, dengan usaha keras,balapan malam pun terwujud di Singapura,” ujar Whitmarsh.

“Bagaimanapun, penyelenggara grand prix Singapura telah menunjukkan determinasi dan ambisinya untuk membawa ide tersebut hingga akhirnya bisa terwujud. Saya pikir, setiap orang di Formula 1 menjadikan seri tersebut sebagai salah satu yang ditunggu setiap tahunnya. Dan, itu juga merupakan keajaiban bagi pertelevisian dalam dunia olahraga,” tutupnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar