Jumat, 09 Agustus 2013

10 Tewas Saat Salat Ied di Pakistan

Global News World : QUETTA - Setidaknya 10 orang dilaporkan terbunuh dan beberapa lainnya terluka, saat terjadi penyerangan di perempatan sebelah timur Quetta, Pakistan. Penyerangan dilakukan ketika umat muslim daerah itu sedang menjalakan ibadah salat ied.

Dilansir dari Pakistan Tribune, Jumat (9/8/2013), penembakan terjadi di kota yang sama, selang satu hari dari bom bunuh diri pada upacara pemakaman seorang perwira polisi. polisi senior Bashir Ahmad Brohi menyebut, bom bunuh diri tersebut telah menewaskan setidaknya 38 perwira polisi.

Brohi menuturkan, dalam penembakan di mesjid Quetta terdapat seorang mantan menteri dalam negeri partai rakyat Pakistan, Ali Mada Jattak, yang juga disinyalir menjadi target dari penyerangan.

Selain itu, dia juga meragukan keamanan dareh Quetta, walaupun sudah di lakukan investigasi kasus. Dia menambahkan, saat ini Jattak berhasil kabur dalam aksi penyerangan para pemberontak ini.

Pernyataan lain dari pejabat polisi lokal, Sultan Ahmad, mengonfirmasi insiden ini terjadi di luar mesjid, saat sedang berlangsungnya ibadah. Belum ada pihak yang mengatakan bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Namun, seringnya daerah Quetta menjadi target dari teroris dikarenakan daerah yang berbatasan dengan Iran dan Afghanistan dan juga akses menuju kota  Baloch daerah kaya minyak dan gas bumi. Daerah Baloch pada selasa 6 Agustus juga baru ditembaki kaum separatis dan membunuh 14 orang.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar