Kamis, 08 Agustus 2013

Blusukan Edisi Lebaran Jokowi Disambut Meriah Warga 5 Kampung

Global News : Jakarta - Pertama kalinya berlebaran di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak menggelar open house. Jokowi malah blusukan mengunjungi 5 kampung di Ibu Kota.

Pantauan detikcom, Kamis (8/8/2013), Jokowi bersama istrinya, Iriana, berangkat dari Balai Kota sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi yang mengenakan baju koko putih dan berkalung sarung warna coklat itu langsung menuju ke daerah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Para warga kampung deret di Jalan Tanah Tinggi IA, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, tampak sudah menunggu kedatangan eks Walikota Solo itu. Warga yang semula berbaris memanjang untuk bersalaman sempat berdesak-desakan ketika Jokowi dan Iriana membagikan amplop dan uang pecahan sepuluh ribuan.

"Yang tertib ya," ujar Jokowi yang dikerubungi warga.

Jokowi juga sempat menjajal sajian opor ayam yang disediakan prasmanan di kampung deret itu. Warga sempat menggoda Jokowi untuk menyuapi Iriana yang tampak anggun dengan kaftan warna coklat.

"Suapin, suapin emangnya ABG," kelakar Jokowi yang disambut tawa warga.

Usai kunjungan itu, Jokowi beserta rombongan menuju wilayah Jakarta Timur. Para warga pun tampak antusias menyambut Jokowi di Jalan Arus Jati, Kampung Tanah Koja, Jatinegara Kaum, RT 10 RW 05, Pulogadung, Jakarta timur tersebut.

Suami dari Iriana itu kembali kewalahan dikerubungi warga. Begitu tahu Jokowi membagikan uang, para warga tambah bersemangat berdesak-desakkan.

"Pak, saya pak, saya belum dapet," ujar seorang anak kecil menarik-narik baju Jokowi.

Selain kedua tempat itu, Jokowi juga mengunjungi 3 wilayah lain, yaitu di Jalan Pademangan Timur 9, Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara; Jalan Kampung Utan Bahagia, Cengkareng, Cengkareng Timur, Jakarta Barat; dan Jalan Peninggaran Timur II RT 009/009 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di kelima tempat itu Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H dan meminta maaf pada seluruh warga Ibukota jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur.

"Ya namanya pemimpin itu pasti ada salahnya. Entah ketika membuat keputusan atau kebijakan. Makanya saya yang ke warga, bukan warga yang ke rumah saya," tutur Jokowi.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar