Kamis, 08 Agustus 2013

9 Wakil Indonesia Tembus 16 Besar

Global News : GUANGZHOU - Kontingen Indonesia masih terus berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang bergengsi, Kejuaraan Dunia 2013 di China. Indonesia masih punya sembilan wakil di babak ketiga atau 16 besar.

Memasuki hari kedua, Indonesia masih mengirimkan wakil-wakilnya di lima nomor yang dipertandingkan. Ke-9 wakil tersebut berhasil melewati hadangan lawan-lawannya di babak kedua, kemarin.

Di tunggal putra, Indonesia masih menyisakan satu wakil, yakni Tommy Sugiarto yang menang mudah atas wakil China Taipei, Hsu Jen Hao. Di babak 16 besar, Kamis (8/8/2013) siang ini, Tommy akan berhadapan dengan Mark Zwiebler, pebulutangkis Jerman yang mengalahkannya di Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nomor tunggal putri juga masih punya satu wakil, yakni Lindaweni Fanetri. Sayang, perjuangan Linda untuk melaju ke perempatfinal dipastikan berat, karena dia akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus tuan rumah, Li Xuerui.

Ganda Putri pun demikian, di mana pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya wakil yang masih bertahan. Di babak 16 besar, Pia/Rizki akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam.

Nomor ganda putra lebih baik, di mana Indonesia punya tiga wakil. Pasangan yang tengah naik daun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/Markis Kido dan Angga Pratama/Ryan Agung Prasetya sukses melaju ke babak 16 besar.

Sayangnya, dua pasangan yakni Ahsan/Hendra harus melakoni perang saudara kontra Alvent/Kido. Mereka harus saling sikut demi satu tiket perempatfinal. Sementara itu, Angga/Ryan bakal berhadapan dengan pasangan tuan rumah Liu Xialong/Qiu Zihan yang menempati unggulan tujuh.

Terakhir, ganda campuran juga mengirimkan tiga wakilnya di babak 16 besar. Andalan utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi tumpuan dengan pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Dili Puspita Richi.

Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi dan Liliyana- yang menempati unggulan ketiga, bakal dihadang Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dari Hong Kong. Pasangan Rijal/Debby juga mendapat lawan relatif mudah, yakni ganda campuran non unggulan asal China Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing. Sementara Riky/Dili mendapat lawan tangguh, yakni unggulan kedua asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Jadwal Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2013, Kamis (8/8/2013):

Tunggal Putra:

Tommy Sugiarto (8) vs Marc Zwiebler (11)

Tunggal Putri:

Lindaweni Fanetri (9) Li Xuerui (1)

Ganda Putri:
Pia Zebadiah/Rizki Amelia (9) vs Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam

Ganda Putra:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (6) vs Alvent Yulianto/Markis Kido (15)
Angga Pratama/Ryan Agung Prasetyo (10) vs Liu Xialong/Qiu Zihan (7)

Ganda Campuran:

M.Rijal/Debby Susanto (6) vs Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3) vs Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah
Riky Widianto/Dili Puspita Richi (10) vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (2).

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar