Jumat, 09 Agustus 2013

Kawasaki Recall Ninja 300

Global News World : OTTAWA - Kanada telah mengumumkan penarikan kembali untuk model Kawasaki Ninja 300 bikinian tahun 2013 karena adanya potensi mesin mati mendadak saat deakselerasi.

Sementara itu di AS belum ada keputusan recall walaupun website National Highway Traffic Safety Administration (NTHSA) dan anggota forum internet KawasakiNinja300 telah melaporkan surat pernyataan dari Kawasaki Motor Corps. U.S.A. tentang adanya indikasi masalah tersebut.

NHTSA sedang menginvestigasi Ninja 300 sebab menumpuknya komplain dari para pemiliknya. Sebanyak 36 komplain telah diterima saat 22 Februari lalu, para pemilik melaporkan kejadian matinya mesin saat menekan kopling dan menurunkan transmisi.

Dilansir Motorcycle, Jumat (9/8/2013), salah satu dari laporan tersebut mengatakan seorang pengendara tertabrak kendaraan lain saat mesin mati, dan cedera retak pada bahu. Beberapa anggota forum juga mengatakan hal serupa.

Diler di Kanada akan bertanggungjawab dengan masalah ini dan menginstal kembali bagian Electronic Control Unit (ECU). Kanada menarik 745 unit, dan sepertinya masalah ini akan menyebar ke negara lain yang menjadi target penjualan Kawasaki Ninja 300.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar