Jumat, 09 Agustus 2013

Tommy Terhenti di Tangan Chong Wei

Global News World : GUANGZHOU – Langkah Tommy Sugiarto di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 terhenti di perempatfinal. Tommy dihentikan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Tommy harus menghadapi unggulan pertama, Chong Wei pada babak perempatfinal, Jumat (9/8/2013) malam WIB. Bermodalkan stastik yang mutlak memihak Chong Wei, Tommy tak bisa berbuat banyak menghadapi pebulutangkis Malaysia tersebut dan harus menyerah dua straight game 21-6, 21-9 dalam tempo 30 menit.

Di game pertama, Tommy hanya bisa memberikan perlawanan di awal-awal laga. Selanjutnya, putra dari pebulutangkis legendaris Icuk Sugiarto itu tak bisa berbuat banyak meladeni permainan impresif Chong Wei. Tommy hanya mampu meraih enam poin.

Penampilan Tommy sempat membaik di game kedua di mana dia mampu memberikan perlawanan ketat hingga angka 7-7. Sayang, perolehan angka Tommy terhenti di angka delapan, sementara Chong Wei terus melaju hingga akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal.

Dengan kemenangan ini, Tommy gagal memperbaiki rekor pertemuannya dengan Chong Wei. Statistik mencatat, Tommy tidak pernah menang dalam tujuh kali pertemuan dengan Chong Wei.

Lolosnya Chong Wei membuka peluang terciptanya final ideal melawan musuh bebuyutannya, Lin Dan di final. Namun sebelum itu, Chong Wei dan Lin Dan harus melewati lawan-lawan mereka di semifinal.

Chong Wei (1) akan menghdapi unggulan tiga asal China, Du Pengyu. Sementara Lin ‘Super’ Dan akan menantang unggulan tujuh asal Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar