Kamis, 08 Agustus 2013

Ngerasa Banyak Salah, Jokowi Lebaran Bersama Warga

Global News : JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo merayakan Idul Fitri pertama kali di Jakarta. Seperti biasanya, Jokowi lebih memilih merayakannya bersama warga Jakarta di perkampungan.

Jokowi hanya menggelar Open House seadanya di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat bersama beberapa staf Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tampak hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istri, Veronica Tan Tjahaja Purnama yang tampak kompak menggunakan batik bermotif hijau coklat keemasan. 

"Kan open house dibagi-bagi. Sekarang dengan seluruh staf di Pemprov DKI. Ini selesai, nanti pindah ke kampung. Lima kampung yang akan kita kunjungi," kata Jokowi, Kamis (8/8/2013).

Jokowi sengaja  berlebaran ke kampung-kampung karena dirinya merasa banyak salah dan keliru dalam membuat kebijakan dan memutuskan sesuatu sehingga sebagai pimpinan dia perlu meminta maaf kepada rakyat.

" Karena yang banyak salah itu pemimpinnya. Jadi yang ke kampung itu mustinya pemimpinnya. Bukan rakyatnya yang ke kita," ujarnya.

Rencananya Jokowi akan berlebaran ke Tanah Tinggi, Jagakarsa, Daan Mogot. Dia mengaku tinggal menuju lokasi itu karena lokasi itu sudah dipilih oleh stafnya.

" Saya gak tau. Saya hanya diplihkan. Saya mau ketemu wrga di kampung. Mereka tadi malam udah diberi tahu. Kalau gak diberi tau, nanti saya ke sana, gak ada orang pulang kampung semua ya gmana? Hehe. Hari ini semuanya lima kampung Ini mungkin ke tanah tinggi dulu. Yang deket aja dulu.," ujarnya.

Namun sebelum menuju lokasi perkampungan Jokowi sempat memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada warga Jakarta.

"Saya Jokowi Gubernur DKI Jakarta kepada seluruh warga DKI  saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1434 h. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar