Kamis, 08 Agustus 2013

Hatta Minta KPPU Usut Harga Daging

Global News : JAKARTA - Hingga lebaran tiba harga daging sapi di sejumlah pasar di Jakarta masih cukup tinggi. Padahal pemerintah telah berjanji menjelang lebaran harga daging akan turun dengan menambah kuota impor daging sapi siap potong.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku heran dengan tingginya harga daging sapi, padahal pemerintah telah mengimpor daging sapi dalam jumlah yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan daging menjelang lebaran.

"Saya heran sudah di impor harga masih tetap tinggi," Kata Hatta saat ditemui dalam acara open house di Rumah dinasnya, Widya Chandra Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Oleh karena itu Hatta mengatakan akan meminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) segera menyelidiki penyebab tingginya harga daging sapi. "Saya akan minta KPPU untuk selidiki ini, kenapa ini bisa terjadi," ujarnya.

Namun, Hatta mengaku optimis harga daging akan turun setelah lebaran. Lebih lanjut, Hatta mengatakan telah bertemu dengan Menteri Perdagangan untuk membicarakan berapa kebutuhan daging dan jika kurang harus segera diumumkan.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar