Kamis, 08 Agustus 2013

Warga Tanah Tinggi Berebut 'Salam Tempel' dari Jokowi

Global News : Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan blusukan edisi Lebaran di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Dalam kunjunganya, Jokowi membagikan amplop 'salam tempel' ke warga Tanah Tinggi.

Jokowi tiba di Jalan Tanah Tinggi I A, Jakarta Pusat pukul 09.30 WIB. Mantan Wali Kota Solo ini didampingi oleh istri, Iriana Widodo dan anak perempuannya.

Begitu tiba di lokasi percontohan Kampung Deret ini, sekitar seratusan warga langsung berbaris rapih dan bertepuk tangan. Mereka terlihat senang atas kedatangan sang gubernur di hari lebaran ini.

"Terima kasih Pak Jokowi. Selamat lebaran," ujar warga.

Jokowi dan keluarga kemudian menyalami warga satu per satu. Namun Jokowi tak mau hanya sekedar salaman. Sarjana Kehutanan UGM ini kemudian meminta sejumlah amplop kepada ajudannya yang kemudian dibagikan ke warga. Istri dan anaknya juga ikut membagikan.

Sontak suasana langsung berubah ricuh. Warga yang didominasi kaum ibu dan anak-anak itu kemudian berebutan dan saling dorong-dorongan untuk mendapatkan amplop dari gubernurnya.

"Sabar ya. Yang tertib," ujar Jokowi.

Hingga Pukul 09.45 proses 'salam tempel ' Gubernur masih berlangsung. Selain beberapa orang pengawal pribadi Jokowi, kegiatan ini juga diamankan oleh beberapa anggota TNI.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar