Global News : JAKARTA – Berkah Lebaran tidak hanya akan dimakan oleh pengelola mal dan pelaku industri ritel lainnya. Pebisnis online pun mereguk manisnya momen Idul Fitri ini.
ShopFair
Chairman & E-Commerce Expert Andi S Boediman mengatakan, bisnis
online yang khusus menjual produk fashion akan mengalami peningkatan
yang signifikan saat Lebaran.
"Untuk online shop yang menjual produk fashion, kita melihat bahwa omzet terbesar sebelum Lebaran, itu puncaknya. Sales-nya tumbuh pesat empat sampai lima kali lipat dari revenue normal" ungkap Andi kepada Okezone di Jakarta.
Andi
menambahkan, peningkatan ini terjadi dikarenakan ada faktor masyarakat
berbelanja di sektor retel (mall atau pusat pembelanjaan). Para
pembelanja memilih belanja di online dikarenakan faktor yang lebih praktis.
"Kan
kita tahu, namanya menjelang Lebaran, masyarakat banyak yang berbelanja
di mal atau pusat pembelanjaan, di sana pasti ramai, sebagian orang
berpikir daripada buang-buang waktu di tempat ramai mending belanja di online," jelas Andi.
Namun setelah lebaran berakhir, tidak dipungkiri untuk pembelanjaan online maupun offline (retail) akan tetap sepi. "Setelah Lebaran sepi lah, kan ada kegiatan silahtuhrami, maaf-maafan dan mudik," tandasnya.
Okezone.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar