Kamis, 08 Agustus 2013

Lebaran, Laba Fashion Online Melonjak 5X Lipat

Global News : JAKARTA – Berkah Lebaran tidak hanya akan dimakan oleh pengelola mal dan pelaku industri ritel lainnya. Pebisnis online pun mereguk manisnya momen Idul Fitri ini.

ShopFair Chairman & E-Commerce Expert Andi S Boediman mengatakan, bisnis online yang khusus menjual produk fashion akan mengalami peningkatan yang signifikan saat Lebaran.

"Untuk online shop yang menjual produk fashion, kita melihat bahwa omzet terbesar sebelum Lebaran, itu puncaknya. Sales-nya tumbuh pesat empat sampai lima kali lipat dari revenue normal" ungkap Andi kepada Okezone di Jakarta.

Andi menambahkan, peningkatan ini terjadi dikarenakan ada faktor masyarakat berbelanja di sektor retel (mall atau pusat pembelanjaan). Para pembelanja memilih belanja di online dikarenakan faktor yang lebih praktis.

"Kan kita tahu, namanya menjelang Lebaran, masyarakat banyak yang berbelanja di mal atau pusat pembelanjaan, di sana pasti ramai, sebagian orang berpikir daripada buang-buang waktu di tempat ramai mending belanja di online," jelas Andi.

Namun setelah lebaran berakhir, tidak dipungkiri untuk pembelanjaan online maupun offline (retail) akan tetap sepi. "Setelah Lebaran sepi lah, kan ada kegiatan silahtuhrami, maaf-maafan dan mudik," tandasnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar