Kamis, 08 Agustus 2013

Detroit Bangkrut, Tak Pengaruh ke GM Indonesia

Global News : JAKARTA- Motor City Detroit telah mengajukan perlindungan kebangkrutan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Lalu setelah pengajuan kebangkrutan tersebut, apakah ada dampaknya terhadap General Motors di Indonesia?

"Untuk masalah kebangkrutan Detroit, saya tidak bisa berkomentar lebih jauh tentang hal tersebut karena saya memang tidak mempunyai pengetahuan tentang hal tersebut," ujar Yuniadi Hartono, Marketing Director GM Indonesia kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Yuniadi mengatakan, perlu diingat juga bahwa saat ini Indonesia sedang membangun industri yang besar. Indonesia merupakan salah satu negara yang penting di mata GM secara keseluruhan.

"Jika kita lihat volume pasar di Indonesia juga menarik walaupun saat ini sedang terjadi sedikit gangguan akibat kenaikan harga BBM. Namun saya melihat gejala tersebut sifatnya semoga tidak berkepanjangan sehingga Indonesia masih menjadi negara yang menarik untuk investasi dari luar termasuk halnya dalam perkembangan automotif nasional," ujarnya lagi.

Hal tersebut juga bisa dilihat dari perkembangan pasar automotif hingga mencapai angka 1 juta unit kendaraan dan terus tumbuh dibandingkan dengan setahun atau 10 tahun lalu.

"Hal ini juga tetap menjadi perhatian dari GM secara keseluruhan, makanya mereka melakukan investasi di sini dan lahirlah produk Chevrolet Spin ini," pungkas Yuniadi.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar