Rabu, 07 Agustus 2013

HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu MASYARAKAT LARUT BERSAMA NGOGESA

                                          Global News : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
DALAM KEBERAGAMAN ADA KEINDAHAN
Pangkalan Susu. -Masyarakat Kabupaten Langkat yang multi etnis dan agama bukan menjadi sesuatu hambatan untuk tetap menyatukan diri membangun daerah dengan semangat bersama sebagaimana motto daerah ”Bersatu Sekata Berpadu Berjaya”.
 
Dalam keberagaman terdapat keindahan dan oleh karenanya mari kita lebih mencari persamaan” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat menghadiri acara HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu yang berlangsung di Alun-alun Katapa Negeri Aru, Rabu (9/5) sore.
 
Keindahan yang dimaksudkan karena kita akan memiliki wawasan yang luas dengan melihat aneka budaya dari masing-masing etnis, sehingga tidak monoton. Dikesempatan itu Ngogesa juga mengajak segenap muda-mudi etnis Karo dan seluruh masyarakat untuk mencintai dan menjaga nilai-nilai budaya sebagai sebuah kekuatan bagi pribadi untuk memelihara norma kesantunan.
 
Menyinggung keberadaan pelabuhan Pangkalan Susu, Bupati Langkat menginformasikan bahwa saat ini sedang diproses di Kementerian BUMN dan diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat direalisasikan karena sebelumnya baik Pemkab Langkat, maupun Pertamina dan Pelindo telah melakukan MoU.
 
Sebelumnya Ketua Persadaan Merga Silima Kecataman Pangkalan Susu Esva Perangin-Angin didampingi tokoh etnis Jawa, Aceh, Melayu, Nias, Minang, Batak Toba dan Tionghoa  menyampaikan terima kasih atas kehadiran pemimpin Langkat itu. “Hari ini kami sangat berbahagia Bapak Bupati hadir bersama,” sebutnya sembari berharap Pemkab Langkat segera berupaya untuk merealisasikan pembukaan pelabuhan Pangkalan Susu menjadi pelabuhan umum karena berdampak positif bagi perekonomian warga setempat.
 
Dikatakan Esva, seluruh etnis siap mendukung kepemimpinan Ngogesa karena telah nyata mampu menyatukan masyarakat dalam kebersamaan melalui program kebijakan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat seperti layanan Puskesmas 24 jam, pembenahan rumah tidak layak huni dan mampu memelihara iklim kondusif daerah.
 
Camat Pangkalan Susu Sukhyar Muliamin menyampaikan ucapan selamat datang serta berharap masyarakat tetap memberikan dukungan bagi pencapaian visi Langkat religius sebagai bukti kecintaan terhadap pemimpinnya.
 
Di acara tersebut Ngogesa yang hadir didampingi sejumlah pejabat diantaranya Asisten Adm. Pemerintahan Abdul Karim, Inspektur Sedar Sembiring, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Edi Dharma, Kepala BKD Amril, melakukan pemotongan kue menandai HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu.
 
Sebagai ikatan silaturrahim Bupati juga memberikan cenderamata secara pribadi berupa kain sarung kepada seluruh masyarakat yang hadir di lokasi acara tersebut dan menari bersama.(Agung Herlianto)
 
Foto :
1.   Hadiri Acara : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH disambut kehadirannya pada acara HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu yang berlangsung di Alun-alun Katapa Negeri Aru, Rabu (9/5) sore.
 
2.   Terima Uis Nipes : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH diberikan uis nipes selempang adat kebesaran etnis Karo pada acara HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu yang berlangsung di Alun-alun Katapa Negeri Aru, Rabu (9/5) sore.
 
3.   Hadiri Acara : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH disambut kehadirannya pada acara HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu yang berlangsung di Alun-alun Katapa Negeri Aru, Rabu (9/5) sore.
 
4.   Menari Bersama : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH tampak menari bersama di acara HUT ke-34 Persadaan Merga Silima Kecamatan Pangkalan Susu yang berlangsung di Alun-alun Katapa Negeri Aru, Rabu (9/5) sore. 

GB - Global Berita
Breaking News Today.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar