Senin, 05 Agustus 2013

Pihak Lapas Nusakambangan Tak Izinkan Anggita Temui Freddy Budiman

Global News : Jakarta - Anggita Sari gagal untuk bisa menemui Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba yang saat ini berada di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Anggita yang datang bersama keluarga Freddy Budiman ini hanya bisa menunggu di Dermaga Wijayapura sementara keluarga Freddy diperbolehkan menyeberang ke pulau Nusakambangan.

"Seharusnya belum boleh dikunjungi karena dia (Freddy) masih dalam masa orientasi," Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Suwarso saat dihubungi detikcom, Senin (5/8/2013).

Menurut dia, siapapun itu, baik keluarganya maupun Anggita belum diijinkan untuk menemui Freddy Budiman. Kalaupun saat ini keluarga sudah menyebrang untuk menemui Freddy nantinya tetap akan ditolak.

"Kita tolak karena belum diijinkan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kemarin memang Freddy sempat meminta agar yang boleh menjenguknya hanya keluarga dan selain itu Freddy tidak mau menerima. Namun dengan tegas Suwarso tidak mengijinkan siapapun masuk untuk menemui Freddy.

"Belum boleh dijenguk, walaupun keluarga, belum boleh," tegasnya.

Dari informasi yang dikumpulkan, Anggita Sari tidak diijinkan menyebrang karena tidak masuk dalam daftar tamu yang boleh menjenguk Freddy yakni lima orang anggota keluarganya. Kelima anggota keluarga Freddy diijinkan menyebrang ke pulau Nusakambangan menggunakan kapal Pengayoman II milik Kemenkumham.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar