Senin, 05 Agustus 2013

Polres dan Dishub Bandung Periksa Bus Lebaran di Jalur Nagreg

Global News : Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yamin, saat ditemui VIVAnews di Posko Pengamanan Terpadu Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, mengatakan bahwa pengecekan akan dilakukan saat kendaraan sudah keluar dari Tol Cileunyi.
"Nantinya, kita akan tempatkan Polwan dan personel Dishub untuk melakukan pengecekan kendaraan, apakah layak atau tidak termasuk.
Nagreg, Bandung
Memasuki H-3 arus mudik lebaran, Polres Bandung beserta Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, akan melakukan pengecekan angkutan bus Lebaran yang melintasi jakur Nagreg. Tujuannya, untuk mengantisipasi kecelakaan akibat rem blong.
Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yamin, saat ditemui VIVAnews di Posko Pengamanan Terpadu Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, mengatakan bahwa pengecekan akan dilakukan saat kendaraan sudah keluar dari Tol Cileunyi.
"Nantinya, kita akan tempatkan Polwan dan personel Dishub untuk melakukan pengecekan kendaraan, apakah layak atau tidak termasuk pengecekan rem," jelasnya, Minggu malam.
Dia menambahkan, bila nantinya ditemukan kendaraan angkutan Lebaran yang tidak layak untuk berangkat, pihaknya akan menyarankan agar penumpang untuk mengganti bus atau setidaknya bus melakukan perbaikan terlebih dahulu.
"Nanti, kita akan sarankan untuk mengganti bus. Sebab hal tersebut, demi keamanan dan keselamatan para penumpang juga," ujarnya.
Dari informasi yang dihimpun dilapangan, hingga H-4 sebelum Lebaran atau Minggu kemarin, terjadi dua kali kecelakaan yang diduga diakibatkan oleh hilangnya kendali akibat rem blong, yaitu kecelakaan yang terjadi pada bus Limas jurusan Jakarta-Sidarja benomor polisi B 7917 PW saat melewati turunan Nagreg serta Bus Merdeka jurusan Jakarta-Banjarsari yang tersungkur di kawasan Cikaledong Nagreg.
  
tvOnenews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar