Senin, 05 Agustus 2013

Tahun depan, Donaire jalani duel perebutan gelar

Global News : Mantan juara dunia tinju multi-divisi, Nonito Donaire, yang kini tengah berusaha membuat batas berat badan di kelas bulu, dilaporkan akan  kembali bertarung di dalam ring tinju pada 9 November. Hal tersebut sebagaimana yang telah dikatakan oleh sang promotor, Bob Arum dari Top Rank.

Meskipun begitu, Donaire mengaku jika dia masih belum tahu siapa lawan yang bakal dihadapinya, termasuk juga lokasi pertarungan terbarunya nanti. Namun,  menurutnya, kemungkinan besar dia akan mendapatkan jatah bertarung pada November mendatang di kelas bulu, sebagaimana yang telah dimintanya, dan untuk  hal lainnya dia masih belum tahu.

Kepada Manila Standard, petinju berjuluk Filipino Flash itu akan bertarung untuk sabuk juara dunia pada tahun depan. Dan dia berpeluang untuk berhadapan dengan pemenang pertandingan perebutan gelar kelas bulu yang lowong, antara mantan juara Orlando Salido dengan petinju peringkat satu Orlando Cruz. Laga  tersebut telah diperintahkan oleh Presiden WBO, Francisco Valcarel, setelah Mikey Garcia melepaskan gelarnya demi naik ke kelas bulu super.

Sementara itu, Garcia telah mengatakan bahwa dia tidak akan melawan teman dekatnya yakni Doanire, dan dia justru memberikan petinju Filipina itu kesempatan  untuk memperjuangkan gelar kelas bulu. Dan apabila, Donaire sukses meraihnya, maka itu akan menjadi sabuk kelima Donaire di divisi kelas berat berbeda.

Sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar