Selasa, 10 September 2013

3 Fraksi DPRD Tolak Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di Gedebage

Global News World : BANDUNG - Pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, mendapat penolakan dari tiga fraksi di DPRD Kota Bandung.

Sekretaris PKS Kota Bandung, Teddy Rusmawan, mengatakan, selain PKS ada dua partai laing yang menolak, yakni PPP dan Gerindra.

“Sembilan anggota Fraksi PKS menolak dibantu dengan teman-teman di PPP. Sekarang partai pengusung Pak Wali Kota (Gerindra) juga menolak,” tuturnya, Selasa (10/9/2013).

Teddy yang juga Ketua Komisi D itu berharap teman-teman lainnya di dewan juga ikut menolak pembangunan instalasi yang menelan biaya hingga Rp562 miliar itu.

Dia mengklaim, Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil (RK), akan ikut menolak. “Beliau kan aktivis lingkungan yang juga sangat cenderung menolak PLTSa,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai orang yang diusung Partai Gerindra, RK mengaku belum bisa menentukan kebijakan apa yang diambil terkait rencanan pembangunan pembangkit yang berada di dekat Stadion Bandung Lautan Api itu.

“Urusan PLTSa itu, saya belum mendapatkan kelengkapan informasi. Nanti setelah dilantik akan direview,” tukasnya.

Seperti diketahui, RK maju dalam pilwalkot diusung Partai Gerindra. Sedangkan wakilnya, Oded M Danial, diusung PKS.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar