Senin, 09 September 2013

Bom Rakitan dan Terduga Teroris Digerebek di Rumah Kosong

Global News World : SUMEDANG - Sejumlah bom rakitan ditemukan di sebuah rumah kosong di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (8/9/2013) malam. Bom rakitan itu diduga berdaya ledak tinggi dan akan digunakan kelompok teroris.

Petugas Polres Sumedang dan Koramil Jatinangor menggerebek sebuah rumah kosong di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor. Dalam penggerebekan itu polisi menemukan sejumlah perangkat rakitan yang diduga untuk membuat bom oleh jaringan teroris.

Perangkat yang dirakit di antaranya lilitan kabel tembaga, puluhan paku, telefon genggam, dan peralatan seperti obeng dan tang. Di lokasi tersebut, polisi juga menemukan sebuah ijazah STM sebuah sekolah di Magelang, Jawa Tengah, atas nama Dwi Setiawan lahir 24 April 1974.

“Di lokasi kejadian petugas petugas mengamankan seorang yang diduga teroris warga Magelang, Jawa Tengah,” kata Babinsa Koramil Jatinangor, Serma Sujana, Minggu (8/9/2013).

Seorang terduga teroris itu diamankan ke Mapolsek Jatinangor, untuk dimintai keterangan. Sementara itu, polisi belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan sejumlah bom rakitan di rumah kosong yang bersebelahan dengan Masjid Jami Al-Iman. 

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar