Selasa, 10 September 2013

Polisi: Minibus Marinir Melaju 80 Km/Jam Saat Tabrak 4 Motor

Global News World : PASURUAN - Kecelakaan maut antara mobil dinas Marinir TNI AL dan iring-iringan sepeda motor di Jalur Pantura, Desa Kedung Bako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, diduga karena human error.

Sopir minibus Marinir melaju dengan kecepatan tinggi, tanpa memperhatikan kondisi jalan di depannya, saat mendahului kendaraan lain.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Nadzir Syahbasri, mengungkapkan, kecelakaan itu dipicu kekurang hati-hatian pengendara minibus. Ia memperkirakan minibus bernomor 50702-04 yang dikemudikan Pratu Sunaryo melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

"Dari hasil olah TKP, kendaraan berada posisi gigi IV. Karena tidak bisa menguasai kemudi, minibus menabrak empat sepeda motor dari arah berlawanan," jelasnya, Selasa (10/9/2013).

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Terkait penanganan sopir minibus nahas tersebut, akan dilimpahkan ke Pomal.

Seperti diberitakan, tiga orang tewas dan lima orang luka dalam kecelakaan tersebut. Semua korban tewas merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor, sementara lima korban luka adalah anggota Marinir. 


Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar