Senin, 09 September 2013

Mobil Murah Datang, Peta Automotif Berubah

Global News World : JAKARTA - Peta automotif Tanah Air saat ini memang masih didominasi oleh persaingan Multi Purpose Vehicle (MPV). Seiring diluncurkannya mobil murah ramah lingkungan atau LCGC dari dua kontestan pertama yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya diprediksi dapat merubah peta persaingan tersebut.

Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor, dengan diluncurkan Astra Toyota Agya paling sukses dapat mengubah peta automotif Tanah Air seperti yang dilakukan duet Avanza Xenia lalu.

"Dulu kan yang namanya Avanza Xenia mengubah, itu yang namanya trigger maka pasar automotif bisa tembus 1 juta unit. Jika tidak ada trigger maka konsumen akan hanya ada Kijang, Kijang, dan tidak akan membeli," ujar Johnny Darmawan di sela-sela peluncuran Agya di Parkir Timur Senayan, Senin (9/9/2013).

Lebih lanjut Johnny mengatakan, kolaborasi ini memang sudah lama dibuat karena sadar potensi yang akan dibawa ini akan meningkat. Pastinya para pengendara motor akan meningkat untuk menggunakan mobil.

"Jadi menurut saya, Agya bisa merubah, namun untuk kapannya saya tidak tahu. Mungkin trend sekarang adalah MPV, dan di masa depan trend akan berubah menjadi MPV dan Compact Car," tutup Johnny.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar