Senin, 05 Agustus 2013

Pilihan Olahraga Yang Aman Untuk Wanita Menstruasi

Global News : Menstruasi itu banyak sekali cobaannya. Mood yang naik turun, jerawat, tubuh yang pegal-pegal dan perut yang sakit.Beberapa di antaranya membuat kita merasa tidak fit dan merasa tidak mampu melakukan apa-apa dengan maksimal. Salah satunya, olahraga.
Meskipun dalam kondisi menstruasi, kita disarankan untuk tetap melakukan latihan dan olahraga. Mungkin akan nampak seperti menguras energi kita, namun sesungguhnya bisa membuat otot kita lebih lentur dan melawan rasa pegal yang melanda.
Berikut ini beberapa olahraga yang disarankan bagi Anda yang ingin melakukan olahraga saat menstruasi.
Jalan Kaki
Jalan sehat di pagi dan sore hari sangat dianjurkan. Minimal 15-30 menit, sesering mungkin bila memang Anda tak sempat melakukannya karena harus bekerja.
Sedangkan bila tidak bekerja, usahakan 30-45 menit selama 3 kali seminggu. Olahraga ini bisa menenangkan pikiran dan rasa sakit di perut.
Jogging
Jogging bisa menjadi pilihan bila Anda mengalami perut kembung saat menstruasi. Namun tidak disarankan untuk jogging dengan intensitas yang kuat. Ketahui kapan Anda harus mengurangi atau menambah kecepatan lari sesuai kondisi tubuh.
Aerobik
Aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang menyenangkan saat datang bulan. Pikiran menjadi senang, hati ikut tenang. Segala rasa sakit dan kepenatan akan sirna saat Anda mulai bergerak dan banyak berkeringat,
Yoga
Anda bisa melakukan beberapa gerakan yoga untuk perut, punggung bawah dan kaki. Gerakan ini seperti peregangan yang melatih kekuatan otot. Meski kelihatan mudah, namun yoga sebenarnya membutuhkan keseimbangan, kekuatan nafas dan fokus, yang membuat Anda akan mengeluarkan keringat, merilekskan otot dan mengembalikan semangat Anda.
Lakukan beberapa latihan di atas saat Anda sedang menstruasi. Semoga bisa membantu meredakan rasa sakit dan bad mood saat datang bulan melanda. Selamat mencoba.

Vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar