Senin, 05 Agustus 2013

Tommy singkirkan penerus Peter Gade

Global News : Raket

Tommy Sugiarto menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang memastikan tiket ke babak kedua. Tommy berhasil mengatasi perlawanan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, Senin (5/8/2013).

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah oleh Tommy. Unggulan kedelapan tersebut harus berjuang tiga set untuk menyingkirkan penerus Peter Gade itu.

Pertarungan pun sengit di set pertama. Kedua pebulu tangkis tak membiarkan lawannya meraih poin dengan mudah. Saat kedudukan imbang 13-13, Tommy tak lagi membiarkan Vittinghus mengembangkan permainannya. Tommy pun melesat dan menang 21-18.

Pada set kedua, Tommy sedikit menurunkan agresifitasnya. Hasilnya, Vittinghus mampu mengambil alih laga. Sejak kedudukan 5-5, peringkat 19 dunia itu tak membiarkan Tommy unggul. Hasilnya, Vottinghus menang 21-15.

Tommy bangkit pada set ketiga. Permainannya kembali seperti pada set pertama. Sementara Vittinghus kerap melakukan kesalahan sendiri. Akibat pengembalian bola yang melebar dari Vittinghus, Tommy akhirnya menang 21-17.

Pada babak kedua, Tommy akan bertemu dengan Hsu Jen Hao. Wakil Taiwan itu lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pebulu tangkis Indonesia lainnya, Simon Santoso.

 Sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar