Senin, 05 Agustus 2013

Kemenangan di Carlsbad bikin Stosur bangkit lagi

Global News : Samantha Stosur benar-benar sedang beruntung. Setelah tumbang di babak pertama di Stanford pekan lalu, kini dia justru berhasil menjadi  juara di turnamen yang awalnya tidak masuk agendanya yakni California Selatan Terbuka 2013 di Carlsbad, Amerika Serikat.

Namun, petenis asal Australia itu akhirnya masuk ke turnamen dengan mengantongi wildrcard. Dan partisipasinya di Carlsbad pun tidak sia-sia, pasalnya dia  berhasil mengangkat trofi dengan mengalahkan unggulan teratas, Victoria Azarenka, di pertandingan terakhir. Hasil itu merupakan kemenangan pertama Stosur  atas petenis yang akrab disapa Vika tersebut dalam sembilan kali pertemuannya.

"Itu sesuatu yang membuat saya sangat senang, untuk bisa melangkah ke garis bawah tekanan dan memukul servis dengan yang saya inginkan, apapun yang saya  inginkan, waktu dan waktu lagi," tutur Stosur, seperti dikutip laman WTA.

"Saya tahu bagaimana rasanya tidak mampu untuk mematahkan servis ketika Anda memiliki kesempatan, dan itu cukup membuat frustrasi," imbuhnya. "Itu adalah bagian besar dari pertandingan itu, dan membawa itu dari set pertama ke set kedua juga."

Berkat kemenangan itu, Stosur pun menyabet trofi WTA keempatnya. Tiga sebelumnya, diperolehnya di turnamen tingkat Internasional di Osaka pada 2009, lalu  tingkat Premiere di Charleston (2010), dan grand slam AS Terbuka 2011."Ini jelas merupakan dorongan besar bagi saya," kata Stosur.

"Saya tidak punya hasil yang benar-benar bagus sepanjang tahun ini, sehingga untuk dapat bangkit kembali, terutama dari kekalahan babak pertama pekan lalu, dan bermain lebih baik dan lebih baik setiap hari, itu benar-benar menarik dan dorongan yang baik untuk melangkah ke yang turnamen grand slam terakhir tahun  ini.

Sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar