Selasa, 20 Agustus 2013

Demi Akomodir Fans, Barca Ubah Jadwal Transportasi Publik

Global News World : BARCELONA - Antusiasme fans merupakan salah satu hal yang mampu mendongkrak performa sebuah tim. Klub sebesar Barcelona juga tak bisa mereguk berbagai sukses tanpa dukungan suporter setianya.

Hal inilah yang menjadi salah satu perhatian khusus manajemen El Barca jelang leg kedua Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) kontra Atletico Madrid. Seperti diketahui Barca akan jadi tuan rumah pada leg kedua, setelah sepekan sebelumnya bertandang ke markas Atletico pada leg pertama, Kamis (29/8/2013) dini hari WIB.

Menilik jadwal yang telah dirilis, laga antara Barca kontra Atletico di Camp Nou akan digelar pada pukul 23:00 waktu setempat. Kondisi ini jelas mencemaskan kubu Barca yang terancam tidak akan mendapatkan dukungan penuh pendukungnya.

Mereka menilai, jadwal pertandingan yang lumayan larut itu akan menyulitkan fans untuk datang langsung ke stadion. Salah satu kendalanya ialah transportasi, di mana fasilitas Metro (kereta bawah tanah) sudah tidak beroperasi ketika pertandingan usai. Barcelonistas pun pastinya akan berpikir dua kali untuk mendukung secara langsung pemain kesayangannya di stadion.

Untuk bisa mengakomodir kebutuhan fans, kubu Barcelona pun melobi pihak pengelola Metro untuk menambah jam kerja mereka, khusus saat laga Barca kontra Atletico. Mereka meminta agar Metro tetap beroperasi hingga pertandingan usai, sehingga fans masih bisa menggunakan fasilitas Metro untuk pulang ke rumah masing-masing.

Akhirnya, setelah melobi pihak pengelola, Barca berhasil mencapai kesepakatan untuk memperpanjang jam operasional Metro. Namun, untuk merealisasikan keinginannya itu, kubu Blaugrana harus merogoh kocek 30 ribu euro atau setara 433 juta sebagai pengganti.

“FC Barcelona pemerintah Kota Barcelona telah mencapai kesepakatan yang akan menjamin ketersediaan transportasi publik dari dan menuju Camp Nou pada laga Piala Super Spanyol yang dijadwalkan tanding pada Rabu pukul 23:00,” demikian pernyataan pihak Barcelona di situs resmi klub.

“Kesepakatan ini menetapkan, FC Barcelona akan membayar 30 ribu euro untuk menyubsidi biaya perpanjangan operasional Metro, sehingga fans bisa menggunakan transportasi publik untuk menyaksikan pertandingan di Camp Nou,” sambung pernyataan tersebut sebagaimana dikutip Football-Espana.

Sebelumnya, Wali Kota Barcelona, Xavier Trias meminta kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk mengubah jam pertandingan agar tidak terlalu malam. Namun permintaan tersebut ditolak. Hal ini membuat Pemerintah Kota dan Barcelona harus mencari solusi yang memuaskan semua pihak. Dan akhirnya, tercapailah kesepakatan untuk menambah jam operasional Metro.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar