Kamis, 22 Agustus 2013

Kapal Express Bahari Terbakar di Perairan Selat Nasik Babel

Global News World : Pangkalpinang - Sebuah kapal pengangkut penumpang bernama kapal Express Bahari mengalami insiden kebakaran di wilayah perairan Selat Nasik, Bangka-Belitung. Hingga saat ini, upaya evakuasi penumpang masih terus dilakukan.

Kapal ini memiliki rute Pangkalbalam (Pulau Bangka) menuju ke Tanjung Pandan (Pulau Belitung). Kebakaran ini dilaporkan terjadi sejak pukul 18.25 WIB. Saat itu kapal masih jauh berada di tengah laut.

"Kita mendapatkan informasi pukul 19.00 WIB, kapal Express Bahari yang berpenumpang 173 orang, terbakar di perairan Selat Nasik, atau sekitar 2 jam perjalanan laut dari Tanjung Pandan, atau 4 jam perjalanan dari Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang," ujar Kepala Kantor Sar Babel, Jumaril, saat ditemui, Kamis (22/8/2013) malam.

Belum diketahui adanya korban jiwa dalam insiden ini. Informasi terakhir menyebutkan, kapal masih dalam kondisi terbakar dan mulai tenggelam.

Dilaporkan, ada sejumlah penumpang yang berhasil dievakuasi oleh dua kapal nelayan setempat. Namun tidak diketahui pasti jumlah penumpang tersebut.

Sedangkan Tim Sar Bangka Belitung bersama Polisi Air Babel sudah bertolak dari Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar