Kamis, 22 Agustus 2013

Permintaan Mobil Niaga di Solo Meningkat Tajam

Global News World : SOLO - Tingginya pertumbuhan kendaraan di wilayah Surakarta diikuti dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan niaga dari berbagai jenis.

Hal itu dibuktikan lewat penjualan mobil niaga Daihatsu di Soloraya yang mengalami pertumbuhan sebesar 69 persen pada periode Juli 2013. Angka tersebut melebihi keseluruhan dari total penjualan mobil niaga berbagai merek yang hanya 16 persen.

Menurut Branch Manager Astra Daihatsu Tambak Segaran Solo, Ernawati Dyah Martanti, mobil niaga Daihatsu menjadi pilihan lantaran hemat bahan bakar dan memiliki multi fungsi. Selain itu mobil niaga juga diminati lantaran banyak dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan usaha.

Belakangan ini penjualan mobil niaga di wilayah Soloraya jauh melampaui mobil penumpang. Hal tersebut membuktikan bahwa perekonomian semakin meningkat.

"Penjualan mobil jenis niaga ini memberi pemasukan sebesar 45 persen dari total penjualan Daihatsu secara keseluruhan," ujarnya di Solo Kamis (22/8/2013).

Menurut Erna, penjualan Daihatsu berbagai varian di Solo berada pada posisi kedua dengan pertumbuhan 35 persen dan market share 18,04 persen year to date (ytd) Juli 2013. Kemudian disusul merk Honda, Suzuki, Mitsubhisi, Isuzu, dan Nissan.

"Sedangkan Toyota tetap merajai pasar otomotif , berada di peringkat pertama dalam penjualan produknya. Kita tidak mungkin mengejar penjualan Toyota yang menjadi kakak kita," tutupnya

Okjezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar