Sabtu, 24 Agustus 2013

Dianggap Tak Beretika, Partai Demokrat Cuek

Global News World : JAKARTA - Partai Demokrat dianggap tak beretika lantaran "membajak" kader partai politik lain untuk ikut konvensi calon presiden. Partai Demokrat tak menghiraukan tudingan itu.

"Ya tidak apa-apalah biarkan saja. Kita kan ini hanya untuk memikirkan bangsa saja. Kalau kita memikirkan soal bangsa, maka kepentingan golongan dan partai nomor dua," kata Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2013) malam.

Syarif tak mau ambil pusing dengan tudingan tersebut. Suami Inggrid Kansil itu justru menyerahkan semua penilaian apa yang dilakukan partainya kepada rakyat. "Biar rakyat saja yang menilai," tegasnya.

Saat ditanya, kenapa kader PAN tidak diundang konvensi? Syarif menyatakan itu semua hak dari komite konvensi. "Bukan saya yang menjaring. Itu pertimbangan komite konvensi yang memiliki otonomi dan independent," sambungnya.

Menteri Koperasi dan UKM itu menegaskan, komite konvensi sudah memiliki mekanisme khusus untuk mengundang seseorang. Pernyataan itu sekaligus membantah pernyataan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie yang mengatakan komite konvensi tidak memiliki mekanisme jelas untuk menjaring peserta.

"Itu jelas kok komitenya. Mungkin belum lihat secara jelas. Pasti ada mekanisme," pungkasnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar