Kamis, 22 Agustus 2013

Pelaku Curanmor Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi di Depok

Global News World : DEPOK - Aksi baku tembak terjadi di RT 004/ RW 019, Kebayunan, Tapos, Depok antara anggota Polresta Depok dan kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku sedang beraksi untuk mengincar motor mangsa korban yang melintas.

Berawal saat dua sepeda motor berboncengan sebanyak empat pelaku sedang membidik korbannya. Tiba - tiba korban yakni Mickey Maubessy (31) melintas dengan sepeda motor Supra X 125 warna hitam hijau, tahun 2013, B 3038 SKC.

Betapa kagetnya saat Mickey melihat satu pelaku turun dari sepeda motor Honda Beat warna putih sambil menodongkan senjata dan menyuruhnya turun. Saat pelaku sudah berhasil merampas motor Mickey, maka Mickey pun yang dekat dengan lokasi kontrakan warga langsung berteriak.

"Saat motor saya diambil, lalu saya teriak dan semua warga keluar, lalu pelaku membuang tembakan satu kali," tuturnya kepada wartawan di Polsek Cimanggis, Kamis (22/08/2013).

Sesaat setelah kejadian tersebut, anggota Polsek Cimanggis gabungan bersama Polresta Depok langsung bergerak mengepung pelaku. Aksi baku tembak pun terjadi antara polisi dan pelaku.

Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan dari aksi baku tembak tersebut dua pelaku kena tembak. Satu dibagian kaki, dan satu dibagian punggung serta kaki, sementara dua pelaku lainnya kabur ke arah Gunung Putri, Bogor.

"Satu pelaku yang tertembak kakinya kabur melarikan diri, sementara satu pelaku yang bernama Zaenal (35) asal Lampung Timur tewas," katanya.

Aksi tembak terjadi saling berbalas antara polisi dan pelaku. Sementara dari pihak polisi juga nyaris tertembak.

Saat ini, korban yakni Mickey masih berada di Polsek Cimanggis untuk dimintai keterangan. Sementara barang bukti yang diamankan di Polresta Depok yakni senpi rakitan dengan satu mata dan kunci Letter T. 

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar