Sabtu, 24 Agustus 2013

Pelaku Pemerkosa Jurnalis di India Ditangkap

Global News World : NEW DELHI - Pihak keamanan India dilaporkan berhasil menangkap tersangka kedua dalam kasus perkosaan terhadap jurnalis foto di kota Mumbai. Tindakan cepat kepolisian India ini terjadi atas desakan publik yang melakukan protes terhadap kekerasan seks yang banyak terjadi di India.

Dilaporkan Associated Press (AP), Sabtu (24/8/2013), tersangka pertama berhasil ditangkap setelah polisi menyebar sketsa wajah kelima pelaku ke publik. Diharapkan dari penangkapan kedua orang tersangka, informasi dapat dihimpun untuk menangkap tersangka lainnya.

Kondisi sang jurnalis wanita berusia 22 tahun ini dikabarkan sudah stabil setelah mendapat perawatan intensif dari pihak medis di rumah sakit Jaslok Mumbai.

Insiden yang dialami oleh perempuan tersebut terjadi di Shakti Mills yang merupakan bekas pabrik tekstil pada Kamis 22 Agustus 2013 malam waktu setempat. Pada kejadian itu, jurnalis wanita ini sebenarnya tidak sendiri, melainkan bersama teman prianya. Namun sang pria harus menerima pukulan yang dilakukan oleh para pemerkosa itu.

Kasus pemerkosaan di India memang sudah menjadi isu hangat. Masalah serupa pernah terjadi di Ibu Kota India, New Delhi tahun lalu. Saat itu seorang mahasiswa berusia 23 tahun diperkosa saat berada dalam bus. Wanita dan teman pria yang bersama dengannya mengalami luka serius sehingga menyebabkan korban tewas.

Akibat dari banyaknya kejahatan seksual di India, pihak politisi dan juga masyarakat menujukkan rasa kecewa, malu dan kemarahannya. Mereka berharap ini merupakan kasus terakhir yang melibatkan kejahatan seksual di negara dengan salah satu populasi terbanyak di dunia. \

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar