Sabtu, 24 Agustus 2013

Dwigol Podolski Antar Arsenal Libas Fulham

Global News World : LONDON - Arsenal langsung membayar kekalahan mereka di partai perdana dengan memetik kemenangan meyakinkan pada laga kedua Premier League 2013/2014 melawan Fulham.  Lukas Podolski tampil sebagai aktor utama dengan lesakkan dua gol dan membawa timnya menang 3-1.

Bermodalkan kemenangan 3-0 pada laga Leg I playoff Liga Champions di kandang Fenerbahce, dua hari lalu, Arsenal tampil percaya diri saat bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, Sabtu (24/8/2013) malam WIB.

Menurunkan trio Lukas Podolski, Theo Walcott dan Olivier Giroud sebagai target man, Arsenal tampil dominan meski tampil di kandang Fulham. Laga baru berjalan 14 menit, Giroud sukses membungkam publik tuan rumah lewat golnya usai memaksimalkan bola tendangan jarak jauh Aaron Ramsey.

Unggul 1-0, Arsenal tidak ingin terlena seperti di laga perdana ketika mereka harus kalah 1-3 dari Aston Villa meski sempat unggul. Anak-anak London Utara terus menunjukkan determinasinya.

Sementara itu, Fulham yang tampil di bawah dukungan penuh publiknya juga mencoba memberikan perlawanan sengit melalui striker andalannya Dimitar Berbatov.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Fulham justru kembali bobol. Adalah Lukas Podolski yang berhasil menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-41.  Bomber internasional Jerman itu berhasil memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Walcott yang berhasil diblok David Stockdale. Arsenal unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Fulham coba mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang bagus berhasil diciptakan anak asuh Martin Jol. Sayang, upaya dari Berbatov, Adel Taarabt dan Patjim Kasami masih belum membuahkan hasil.

Justru, Arsenal yang berhasil mempertegas superioritasnya lewat gol kedua Podolski pada menit ke-67. Santi Cazorla memainkan perannya sebagai pembagi bola dengan mengirim assist yang diselesaikan dengan baik oleh Podolski untuk membawa The Gunners menjauh 3-0.

Fulham baru mulai panas setelah tertinggal tiga gol. Bomber anyar Darren Bent yang masuk di babak kedua menggantikan Damien Duff, memberikan asa kepada tuan rumah lewat golnya pada menit ke-77 usai memaksimalkan umpan Berba.

Sayang, di sisa 13 menit laga, Fulham tak mampu mencetak gol tambahan sehingga harus menyerah 3-1. Arsenal pun sukses memetik poin penuh perdananya di musim ini.

Susunan Pemain

Fulham:
Stockdale, Riether, Hughes, Hangeland, Riise, Duff/Bent (59’), Parker, Sidwell/Karagounis (75’), Taarabt/Kacaniklic (62’), Kasami, Berbatov.

Arsenal
: Szczesny, Jenkinson, Sagna, Mertesacker, Gibbs, Ramsey, Rosicky/Wilshere (70’), Cazorla, Podolski/Sanogo (81’), Walcott, Giroud/Monreal (72’).

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar