Selasa, 20 Agustus 2013

Rosberg Lebih Happy dengan Hamilton Ketimbang Schumi

Global News World : BRACKLEY – Lazimnya seorang pembalap yang meraih hasil-hasillebih baik di musim ini dari pada musim lalu, dinaungi beberapa faktor termasuk atmosfer di internal tim. Nampaknya hal itu yang tengah terjadi pada Nico Rosberg terkait perbedaan rekan setim musim ini dan musim lalu.

Tim prinsipal Ross Brawn yang bisa melihat detail kondisi Rosberg itu. Brawn mengasumsikan pilot asal Jerman itu punya mood dan perasaan bahagia yang lebih baik ketika bermitra dengan Lewis Hamilton ketimbang Michael Schumacher tahun lalu.

Indikasinya, Hamilton yang datang menggantikan Schumi – panggilan Schumacher, dianggap sebagai teladan atau referensi yang jauh lebih baik dari Schumi. Memang legenda hidup yang juga senegara dengan Rosberg itu punya reputasi megah di masa lalu.

Akan tetapi, Schumi gagal menampilkan performa gemilangnya sejak comeback dari masa pensiun pertamanya. Rosberg pun acap lebih unggul namun terbilang ‘kering’ apresiasi maupun pujian dari banyak pihak.

“Lewis menjadi referensi yang luar biasa Nico dan juga tim. Saya pikir, kadang dia (Rosberg) tak bahagia bersama Michael, karena tak punya referensi yang dia butuhkan. Michael sering kesulitan ketimbang Nico (saat balapan),” tutur Brawn kepada TotalRace, Selasa (20/8/2013).

“Apa karena Michael tak segemilang dahulu? Atau apakah karena Nico lebih baik dari orang-orang yang terbiasa memberi pujian (pada Schumi)? Saya rasa, sekarang semua orang menyadari bahwa Nico lebih baik dari yang dipikirkan banyak orang,” tutupnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar