Sabtu, 24 Agustus 2013

Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Ambon, 4 Tewas & 1 Hilang

Global News World : AMBON - Kapal Motor (KM) Sandar Jati tenggelam di Perairan Tanjung Alang, Pulau Ambon, Maluku, Sabtu (24/8/2013) pagi. Empat orang tewas dan satu orang lainnya dinyatakan hilang. Sementara korban selamat sebanyak 24 orang.

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon, menuju Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat, tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi.

Dua dari empat korban tewas serta puluhan penumpang yang selamat dievakuasi ke Kantor Desa Alang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah. Satu dari empat korban tewas adalah nakhoda bernama Jahidi Tomia alias La Udi (60).

Para korban diselamatkan warga dan petugas TNI setelah beberapa jam terapung. Mereka memanfaatkan barang-barang yang ada agar bisa terapung.

Selain mengangkut penumpang umum, kapal berbobot lima grosston itu juga membawa sembako dan material bangunan.

Jumlah pasti penumpang masih simpang siur. Berdasarkan manifes, jumlah penumpang hanya 10 orang, namun ternyata yang tidak terdaftar mencapai 20 orang.

Hingga kini upaya evakuasi masih dilakukan. Menurut seorang regu penyelamat, Alui Tomagola, tim SAR kesulitan mengevakuasi korban yang terapung karena gelombang tinggi. Pihaknya masih mencari satu orang lagi yang dikabarkan hilang.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar