Selasa, 20 Agustus 2013

Kawasaki Kembali Rambah China

Global News World : BEIJING- Kabar baik bagi para pecinta Kawasaki asal China. Pabrikan asal Jepang tersebut akan kembali lagi beroperasi di China, dan kali ini model kelas berat dan medium juga turut serta.

Menurut Autoevolution, Jumat (16/8/2013), Kawasaki Heavy Industries Ltd. akan resmi memulai karir penjualannya terhitung sejak 18 Agustus 2013. Ninja ZX-14R, Ninja 650, Ninja 250, Z250, dan beberapa model lainnya akan diimpor langsung ke diler Kawasaki di Shanghai.

Kawasaki mengatakan, jaringan diler lokal juga akan diekspansi di berbagai kota besar, seperti Beijing, Chengdu, dan lainnya. Diler kecil lainnya juga akan dikembangkan seiring penjualan pasar.

Prospek Kawasaki dari operasi di pasar China adalah 5.000 unit dalam lima tahun ke depan. Di China pajak CBU (Completely Built-up) sangat tinggi, sementara kepastian harga belum dapat diberikan.

Peningkatan sektor automotif di China memang tinggi tapi tidak sejalan dengan perkembangan moge seperti Harley Davidson. Otoritas transportasi menganggap mesin Harley-Davidson hanya sekelas dengan sepeda motor listrik, kuda dan sepeda. Artinya, mereka tidak bisa dikendarai di jalan raya dan jalan-jalan utama.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar