Sabtu, 24 Agustus 2013

Gamescom 2013 Controller Xbox One Lebih Canggih dari 360

Global News World : COLOGNE - Tim pengembang game konsol Xbox One mengungkapkan kelebihan khusus dari joystick pabrikan Microsoft. Senior desainer produser Graeme Boyd mengatakan controller Xbox One jauh lebih baik dari versi Xbox 360.

Joystick Xbox One didesain secara khusus untuk memperbaiki berbagai masalah yang didapati pada konsol game Xbox 360. Quintin Morris selaku Lead Desaigner Xbox One Controller mengatakan tiga hal yang diutamakan dalam rancangan joystick ini adalah presisi, kenyamanan, dan permainan yang lebih nyata.

Presisi joystick Xbox One dibuat lebih cepat dari sebelumnya. Saat para gamer menekan tombol, saat itulah fungsi tombol tersebut bekerja tanpa adanya penundaan (delay) pada game yang tengah dimainkan.

Sedangkan dari sisi bentuk, sebagaimana dikutip dari Softpedia, Sabtu (24/8/2013), joystick Xbox One didesain senyaman mungkin mengikuti bentuk pegangan tangan para gamer. "Kami mengutamakan kenyamanan dalam permainan, dan menghindari nyeri atau kesemutan saat seseorang menggenggam controller," ujar Morris.

Untuk meningkatkan kenyamanan, lanjut Morris, pihaknya membuat tombol-tombol pada joystick lebih kecil dan lebih lembut saat ditekan. Dengan tekstur joystick yang sangat halus diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan selama bermain.

Lebih lagi controller game ini bisa terhubung langsung dengan Kinnect untuk meningkatkan pengalaman permainan lebih nyata yang membutuhkan pergerakan tubuh sang pemain.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar