Sabtu, 24 Agustus 2013

Yadi Lihat Sisca Cekcok dengan Wawan, tapi Tak Berani Mendekat

Global News World : BANDUNG - Yadi Supardi (16) merupakan salah seorang saksi kunci yang melihat kejadian penjambretan terhadap Sisca Yofie. Posisi dia saat itu sekira 30 meter dari kos korban di Jalan Setra Indah Utara, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Lalu apa kesaksian Yadi?

“Waktu itu saya berangkat pukul 17.30 WIB ke Sarijadi mau ambil makan buat buka. Sekira pukul 18.30 WIB, saya lewat jalan ke kos Sisca,” tutur Yadi, Jumat (23/8/2013).

Namun saat mendekati TKP, lampu sepeda motornya mati. Dari kejauhan Yadi melihat seorang pria duduk di atas motor yang belakangan diketahui sebagai salah seorang tersangka, Ade.

Di saat bersamaan, ia melihat Sisca yang mengejar seorang pria lainnya yang dikenal sebagai Wawan.

“Pas kelihatan ribut-ribut gitu, saya takut dan langsung parkir di pinggir warung. Saya enggak berani lihat dan langsung masuk ke gang. Setelah pelaku lewat atau sekira lima menit, saya baru berani keluar gang,” katanya.

Yadi yang sehari-hari bekerja serabutan itu mengakui saat kejadian kondisi TKP sepi dan gelap.

Ditanya apakah saat kejadian dirinya melihat Sisca dibacok atau diseret pelaku. Yadi mengaku tidak melihatnya, pasalnya saat itu ia ketakutan. Ia hanya melihat pelaku selintas.

Saat rekonstruksi kemarin, saya ke TKP dan diminta memeragakan apa yang dilihat.

“Tapi pas itu syok dan bingung jadi menurut aja apa kata polisi. Tapi pas dingat-ingat lagi dalam posisi tenang, saya tidak melihat pembacokan atau penyeretan,” terangnya.

Usai kejadian, Yadi pun bergegas ke pos sekuriti tempat di mana ia biasa nongkrong. Di tempat itu, Yadi menceritakan semua kejadian yang dilihatnya kepada pamannya Toni. Singkat cerita, Toni yang mendengar kesaksian keponakannya itu pun langsung melaporkannya ke polisi. Selang beberapa waktu, Yadi pun dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya.

“Pas besoknya baca koran dan lihat televisi ada beritanya. Pas dilihat, ternyata kejadian yang saya lihat itu adalah penjambretan Sisca,” ucapnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar